baksos jadebog berjalan lancar.

Alhamdulillah, terlaksana juga acara baksosnya. Terima kasih semua buat rekan2 jadebog yang sudah transfer rejekinya untuk anak2 panti asuhan an-nur depok. Acaranya sudah lama berlanjut, Cuma baru kesempatan ini saya bisa menulis diblog jadebog ini.

Niatan untuk berbaksos memang sudah lama, Cuma baru tahun ini bisa terlaksana. Maklum banyak hal yang harus di kerjakan dan di jalankan ditengah kesibukan masing2 dari rekan – rekan jadebog. Konsep awal dari acara baksos adalah kita ingin mengajak adik – adik kita untuk jalan – jalan atau acaranya outdoor. Tapi sayang – seribu kali sayang, mungkin belum di kasih kesempatan atau belum rejekinya, jadi acara di laksanakan di lokasi sendiri ( dipanti asuhan an-nur ). Tapi meskipun begitu niatan untuk berbagi tidak menjadi halangan, kita malah senang bisa melihat anak – anak panti an –nur bisa tertawa, terhibur, serta merasakan sedikit rejeki dari rekan2 jadebog semua.

Boncos datang lebih awal, karena sesuai dengan planing semalam bersama mpok risty dan santi. Malamnya kita sempat survey juga kelokasi buat ngasih tau bahwa besok kita jadi datang. Karena sebelumnya kan memang sudah datang, dan malam itu Cuma konfirmasi bahwa acara kita jadi besok di lokasi panti an –nur.

Udah satu jam nunggu, gak ada rekan – rekan jadebog yang nongol. “Wahh pada kemana pikir boncos???” cek Hp ada sms, lukman gak bisa datang katanya lagi gak enak badan. Cucup juga gak bisa datang, katanya ada urusan kerja kebandung. Bang gusep, alam, tantan, irma, dll manaaa?? Koq gak ada kabarnya??? Perasaan udah gak enak, anak2 panti sudah kumpul semua, sementara boncos sejak datang udah ngbrol dengan ibu yayasan hingga dapat kabar mpok, santi dan rekan lain lagi di perjalanan. Sempat komunikasi juga via hp nanyain ke boncos, udah ada sapa aja disana ? Tanya dari ujung tlp. “wah belum ada yang datang jawab boncos yang emang dari tadi pagi udah stanby.
Gak lama kemudian lucky datang, “wah akhirnya.. pikir boncos ada yang datang juga. Enak jadi ada temennya. Kalau kondisi tadi sempat kurang komunikatif juga, karena boncos emang asyik ngbrol terus sama bu yayasan. Udah siang, akhirnya lucky ngajak anak-anak panti buat komunikasi dan interaktif. “Wah baguslah, jadi mencairlah suasana yang tadinya kaku. Kebetulan juga bu yayasan mo ada acara arisan keluarga, jadi di lepaslah dan acara diserahkan oleh kita rekan2 jadebog.
Kalau di liat2, anak2 panti yang sekarang sedikit lebih modern atau terlihat pinter2, udah gitu banyak yang baru – baru. Tapi bukan berati yang sudah gak dipanti gak modern dan gak pinter, malah dapat kabar katanya yang udah lulus sudah ada yang dapat kerja juga. Waah aminn .. mudah2 sukses semua.

Selang berapa jam akhirnya datang semua rekan2 jadebog membawa bingkisan serta makanan ala kadarnya. Tanpa banyak basa basi kita serahkan para pengasuh yayasan untuk membuka acara beserta ustad yang kebetulan mendampingi kita. Sedikit cerita serta maksud dan tujuan kita silaturahmi ke yayasan an-nur ini. lucky sedikit kasih sepatah dua patah kata sebagai perwakilan dari jadebog. Selanjutnya acara di teruskan oleh santi yang memang udah biasa menghadapi anak – anak. “ rupanya dia sudah mempersiapkan permainan – permainan yang bikin sakit perut, pokoknya acara jadi seru setelah beberapa permaian serta hiburan untuk anak2 panti an-nur. Ya biasa, kita disini Cuma menghibur saja serta mengajak anak – anak panti saling interaktif. Banyak juga yang kita petik dari cerita – cerita mereka. Setelah selesai semua waktunya makan siang, serta dilanjutkan sholat juhur berjamaah.

Acara selesai jam 12, lalu di tutup dengan berbagi bingkisan. Semua sudah di siapkan baik itu bingkisan untuk SD,SMP,dan SMU semuanya di bagi rata dengan ala kadarnya. Kita memang tidak bisa kasih yang mewah, Cuma bisa kaih yang sederhana yang penting adik – adik kita bisa tersenyum.

Hasil bincang – bincang dengan bu yayasan sebenarnya dia sedang membutuhkan banyak dana untuk biaya pembangunan untuk tempat tinggal anak – anak panti tersebut. Sayang kita gak bisa kasih bantuan itu, mungkin orang – orang diluar sana yang mempunyai banyak harta bisa membantu. Para donator, para dermawan silahkan jika ada harta yang lebih bisa langsung disumbangkan ke yayasan panti an-nur.

Terima kasih buat para panitia yang sudah nyempatin datang, serta seluruh rekan2 jadebog yang sudah membantu. Acara berjalan dengan lancer dan yang belum bisa datang dihari acara kemarin, mudah2an diwaktu yang akan datang bisa berkumpul lagi.
Sedikit oleh2 dokumentasinya.

0 comments :

Post a Comment

Cancel Reply