Pilkada Kota Depok

Alhamdulilah lega rasanya kalo sudah mencoblos. hari ini tanggal 16 oktober 2010 salah satu bagian dari jadebog yaitu kota Depok secara serentak melaksanakan pencoblosan. khusus nya untuk memilih calon wali kota depok. ditempat saya proses pencoblosan begitu mudah dan sederhana, udah gitu TPS terlihat sangat sepi sehingga saya gak pake capek2 nunggu atau antri di TPS. prosesnyapun cepat, pertama saya cukup datang ke TPS dengan membawa selembar kertas atau kartu yang sudah terdaftar atau di data oleh petugas, terus langsung deh berikan kertas selembar tersebut ke bagian petugasnya duduk bentar langsung dipanggil sambil diberikan kertas suara yang disana terdapat 4 pasang calon walikota depok. sampai diruang pencoblosan saya sedikit bingung karena ada banyak calon disana, sebagian saya mengenalnya dan paling tidak pernah melihat dan sebagian lagi tidak kenal sama sekali.



buat saya memilih itu sangat gampang, tapi buat yang saya pilih ini apakah bisa nantinya mensejahterakan kota depok? akhirnya dengan bismilah langsung saja saya coblos salah satu pasangan calon wali kota depok(bless! pake paku ). jujur saja, saya pilih orang yang saya kenal dan asli orang depok, kalau tidak kenal atau bukan orang depok saya malas memilihnya.


alasannya sederhana, kalau dia orang depok / asli orang depok paling enggak dia akan sedikit punya rasa cinta terhadap kampung halamannya dan sudah pasti dia akan menguasai wilayah kota depok. dan saya yakin orang - orang yang mencalonkan diri sebagai wali kota depok punya kualitas baik yang pada akhirnya bisa memimpin kota depok secara jujur, adil dan merata. setelah salah satu saya coblos langsung saya lipat dengan baik lalu menuju kotak suara. tidak lupa juga saya celupkan jari saya pada tinta yang sudah disediakan oleh petugas. ini menandakan atau bukti kalo kita sudah mencoblos maka jari kita akan terlihat warna biru. wah bisa aja yah.. nandainnya. coba nandainnya pake warna biru bergambar i gusti ngurah rai hehe mayan tuh hiks:P.

Harapan sayah.

ada 4 calon wali kota depok, harapan saya seh gak banyak. siapapun yang terpilih menjadi wali
kota depok, mereka harus bisa memimpin kota depok, dapat memajukan kota depok, mengutamakan kepentingan warga depok, membangun kota depok secara adil dan merata. dan yang paling patal adalah jangan sampai mengeruk uang rakyat untuk diri sendiri atau buat pribadi alias korupsi. itu yang harus dijauhi oleh para calon - calon wali kota depok ini. dan yang terakhir adalah "tolonglah pak,berikan kami peluang untuk bekerja dikota depok atau wilayah depok." kalau bisa ciptakan dan sediakan lapangan kerja untuk kami - kami yang masih nganggur. kalau memang di kota depok banyak peluang pekerjaan, saya kan gak perlu jauh2 cari kerja. singkatnya buat apa cari kerja jauh - jauh kalu ada yang dekat hehe. bukan gak mau capek, tapi saya lihat kota depok sudah sangat berkembang dan cukup maju. waaahh.. hehe gak nyangka ternyata banyak juga harapannya, tadi bilangnya gak banyak? :D


Buat yang tidak terpilih.

berani main, berati harus berani kalah. walaupun modal sudah habis - habisan, saya rasa ini merupakan resiko dari keputusan untuk mencalonkan diri sebagai wali kota depok. kalah ya kalah, jangan kalah berbuat rusuh dan anarkis. saya kasih dua jempol bagi para calon wali kota depok yang kalah tapi masih bersikap positif dan menjunjung tinggi nilai nilai kekalahan. bahkan kalau bisa para calon wali kota depok yang gagal terpilih masih dapat aktif secara bersama dengan calon terpilih yaitu membangun kota depok menjadi lebih baik lagi.

kotak suara bakal dihitung setelah pukul 13:00 saya bakal update tulisan ini untuk mengetahui siapa yang bakal menduduki kursi panas kota Depok. tunggu kabarn selanjutnya. cussss kota depok. maju terus!

0 comments :

Post a Comment

Cancel Reply